Bos Blue Bird Blak-Blakan Soal Dirinya Nyamar Jadi Sopir Taksi

Bos Blue Bird
Image Source : dream.co.id

Moneoreo - Baru-baru ini, bos Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono menjadi perbincangan hangat netizen karena menyamar sebagai sopir taksi.

Penyamaran bos Blue Bird tersebut pun lantas membuat heboh netizen khususnya di Twitter. Dirinya menjelaskan bahwa aksi penyamaran tersebut dilakukan untuk melihat serta merasakan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

"Sebenarnya ini sudah lama dijadwalkan, tapi karena waktu dan kesibukan baru kemarin bisa terlaksana. Ini karena kami perlu melihat apa saja yang perlu diperbaiki di lapangan, karena setelah pandemi banyak sekali perubahan," kata Bos Blue Bird.

Bos Blue Bird Banyak Menerima Masukan

Bos Blue Bird
Image Source : disway.id

Sigit pun menceritakan bahwa dirinya menjadi sopir taksi kurang lebih selama 12 jam. Saat menyamar, Sigit mendapatkan banyak masukan serta curhatan dari para driver yang ada di lapangan.

Contohnya saja seperti permintaan untuk dapat memperbaiki fasilitas yang ada di pangkalan hingga kebutuhan-kebutuhan yang lainnya.

"Misalnya ada yang tempat duduk harus ditingkatkan kualitasnya, itu sesuatu yang perlu diperbaiki, kami terus memikirkan bagaimana caranya memanusiakan pengemudi-pengemudi kami," kata Sigit kembali.

Pendapatan yang didapatkan oleh sigit saat narik mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam pun tidak sebanyak driver-driver yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga mengaku tidak mendapatkan tip dalam jumlah besar dari para penumpang.

"Untuk uang tip, kayaknya kemarin nggak banyak lah ya, rezeki orang beda-beda," kata Sigit sambil tertawa.

Selama menyamar menjadi sopir taksi, Sigit banyak berbaur dengan para driver lain yang ada di pangkalan. Dirinya pun makan gorengan sembari minum kopi di Starling yang ada di kawasan Cilandak Town Square.

Awal Mula Penyamaran Bos Blue Bird

Bos Blue Bird
Image Source : grid.id

Penyamaran bos Blue Bird tersebut terungkap pada Rabu (24/05/2023) dan diunggah melalui Instagram Story pribadi miliknya.

Sama seperti sopir taksi Blue Bird yang lainnya, Sigit juga memakai seragam lengkap beserta papan nama pada mobil yang dikendarainya. Aksi penyamarannya tersebut dimulai dengan berkeliling Jakarta untuk mencari penumpang.

"Orientasi lapangan hari ini ah," tulis Sigit dalam Instagram Story pribadi miliknya.

Sigit lantas membagikan momen saat mencari penumpang dengan ngetem di kawasan Epicentrum, Mal Kota Kasablanka sampai ke Mal Pacific Place.

Dirinya menceritakan telah membawa 6 penumpang dan melewatkan 2 orderan yang masuk.

"Haus juga nih siang-siang adem hari ini padahal. Udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis Sigit sembari menyertakan foto sedang minum.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga sempat berkenalan dengan penumpang yang didapatkannya di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Thamrin City.

"Alhamdulillah kenalan dengan pelanggan yang sudah pesan taksi Blue Bird dan masih pesan melalui call center. Naik dari Thamrin City. Belanjaannya banyak, untung masih muat di transmovernya," ujar Sigit.

Momen tersebut pun dimanfaatkannya untuk berbaur dengan beberapa sopir taksi Blue Bird lainnya yang saat itu sedang ngetem mencari penumpang.

Dari situlah bos Blue Bird tersebut mengaku telah menerima banyak masukan dari karyawannya yang sedang bekerja di lapangan.

Posting Komentar untuk "Bos Blue Bird Blak-Blakan Soal Dirinya Nyamar Jadi Sopir Taksi"